Namdae Stream, Muju Korea Selatan

Namdae Stream, Muju Korea Selatan - Apa yang Anda cari ketika berlibur ke suatu daerah atau negara? Makanan? Barang-barang khas daerah yang dikunjungi? Fotografi? Atau kebudayaan? Jika Anda mencari kebudayaan Korea, artikel ini bisa membantu Anda menemukan salah satu kebudayaan Korea. Dan tentunya bisa menjadi referensi tujuan liburan Anda di Korea

Muju County adalah sebuah daerah yang berada di provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan. Muju begitu terkenal melalui Muju Firefly Festival (festival kunang-kunang Muju) yang merupakan area populer bagi para wisatawan. Sebelumnya, daerah Muju terdiri dari dua area yang berbeda, yang kemudian menjadi satu kesatuan. Nama Muju sendiri merupakan suatu gabungan antara keduanya, yaitu Mupung dan Jugye.

Daerah Muju berlokasi dekat dengan 4 provinsi, seperti Chungbuk, Chungnam, Gyeongbuk, dan Gyeongnam. Iklim disana dipengaruhi oleh pegunungan yang dimilikinya. Sehingga menyebabkan suhu antara siang dan malam berbeda. Rata-rata suhu tahunan mencapai 10,8°C. Dan suhu tertinggi yang pernah dicapai adalah 35°C. Sedangkan suhu terendahnya adalah -17°C. Curah hujan rata-rata pertahun adalah 1.251 mm.

Namdae stream adalah sebuah aliran cabang dari sungai Geum yang mengalir melalui Muju-eup. Sejak Desember 2006, Muju-gun disebut dengan ekologi yang diberkahi dengan keindahan alam, kehidupan, kemajuan budaya serta tradisi. Muju-gun telah dikunjungi wisatawan sebanyak 4,2 juta orang dan jumlah pengunjunganya terus meningkat setiap tahunnya.

Disana, Anda akan melihat beberapa festival. Salah satunya adalah Firefly Festival. Muju Firefly Festival adalah perwakilan dari festival Korea yang mengangkat tema Kunang-Kunang. Festival ini biasa diadakan setiap bulan Juni. Tahukah Anda mengapa Kunang-kunang yang dipilih? Kunang-kunang merupakan salah satu perwakilan dari serangga yang hanya hidup di tempat bersih. Dari festival ini pemerintah Korea bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang diikuti para wisatawan tentang kebersihan melalui siklus hidup Kunang-kunang.

Sejak diadakannya festival ini pada tahun 1997, festival ini terpilih sebagai festival terbaik selama 11 tahun berturut-turut. Dan bagi Anda yang mencari pemandangan yang memesona, bisa dilakukan dengan cara menghubungkan antara cahaya lampu dengan alam pada saat yang sama. Anda tahu? Muju festival akan terasa sangat sempurna untuk liburan musim panas.

Memasuki tahun ke 16, festival ini menawarkan program yang menarik dan terkesan dengan eksotisnya suasana yang diciptakan kunang-kunang. Festival ini juga dianggap sebagai salah satu acara yang paling ramah lingkungan. Sudah lebih dari 700 ribu orang yang mengunjungi festival ini pada tahun lalu. Anda juga bisa melihat cahaya berwarna kuning yang mengambang diudara. Bagaimana caranya? Anda harus mengikuti acara "Magical Exploration" .

Untuk pergi ke desa tersebut, Anda harus menggunakan bus. Di dalam bus, akan ada pemandu yang menginformasikan peserta tentang kunang-kunang dan habitat alaminya. Jika Anda tertarik untuk mengikuti acara tersebut, Anda bisa memesan tiketnya melalui online dengan harga tiket untuk anak-anak dibawah 8 tahun seharga 3000 won, sedangkan untuk orang dewasa seharga 5000 won.

Seopdari, Muju Korea Selatan
Festival ini tidak hanya tentang kunang-kunang, tetapi juga tentang acara kebudayaan tradisional Muju. Salah satu acaranya adalah festival berjalan menyusuri Seopdari (jembatan bersejarah) di Namdaecheon (Namdae Stream). Acara ini juga menjadi andalan pada tahun 2006. Seop Bridge adalah jembatan sementara yang terbuat dari kayu, lumpur, dan cabang-cabang pinus. Dan secara tradisional, jembatan ini dibangun dari awal musim dingin hingga musim panas. Setiap malam, Anda bisa melihat Nakhwanori (kembang api tradisional) di Namdae Stream.

Di Namdae Stream, Anda juga bisa melihat Didilbanga Aekmaginori (upacara tradisional leluhur) yang dipertunjukan. Anda tahu? Acara tersebut telah memenangkan Ministry of Cultural Award yang ke 41. Anda menyukai kebudayaan Korea? Tidak ada salahnya menjadikan Muju sebagai salah satu destinasi Anda untuk berlibur.

Referensi artikel dan sumber gambar : Wikipedia, Korea.com

0 Response to "Namdae Stream, Muju Korea Selatan"

Posting Komentar