Suncheon Bay, Taman Ekologi Di Korea Selatan

Suncheon Bay, Taman Ekologi Di Korea Selatan - Pada kesempatan ini, Saya akan membahas tentang keindahan Taman Ekologi Suncheon Bay yang terkenal akan pemandangan serta hasil lautnya. Siapa tahu bisa menjadi referensi anda saat berlibur ke Korea Selatan.

Pemandangan di Suncheon Bay, Korea Selatan
Taman Ekologi Suncheon Bay adalah tempat pemeliharaan alami yang berlokasi dekat dengan Suncheon, Korea Selatan. Suncheon Bay juga bisa diartikan sebagai rumah bagi beragam macam spesies. Sehingga Suncheon Bay bisa dijadikan sebagai tempat studi, wisata, dan juga observasi. Teluk tersebut terletak diantara Semenanjung Yeosu dan Semenanjung Goheung, yang berlokasi 8 km dari pusat Suncheon. Udara yang segar disana, membuat anda hanya merasakan sedikit polusi. Selain itu, Teluk Suncheon atau Suncheon Bay telah mengembangkan daerah rawa asin dan disana anda juga akan menemukan begitu banyak hasil laut yang segar. Dan tentunya akan banyak juga hewan yang tidak memiliki tulang belakang dan tanaman laut yang akan anda temukan ketika berkunjung disana.

Teluk Suncheon menghadap Laut Selatan, sehingga iklim disana sangat dipengaruhi oleh kondisi laut yang ada. Untuk rata-rata suhu terdinginnya pada setiap bulannya dapat mencapai 0°C atau setara dengan 32°F, sedangkan untuk rata-rata pertahunnya sekitar 13,9°C atau setara dengan 57°F. Kisaran suhu tahunan pada daerah Teluk Suncheon lebih kecil dibandingkan dengan daerah lainnya. Tetapi, kita dapat melihat manfaat dari suhu hangat yang diperoleh saat musim dingin. Contohnya seperti berkebun dan budidaya tanaman. Selain berkebun, daerah ini juga banyak mengembangkan sektor perikanan.

Catatan sejarah mencatat, Teluk Suncheon telah berumur sekitar 8000 tahun. Dan studi yang telah dilakukan oleh para ahli geologi menetapkan bahwa setelah zaman es terakhir, ketinggian air laut meningkat sekitar 160 m. Tahukah anda, Suncheon Bay terdiri dari air payau, tanah, dan pasir yang diangkut oleh sungai dan telah terakumulasi dari waktu ke waktu oleh gelombang laut yang membentuk gundukan pasir.

Sunset di Suncheon Bay, Korea Selatan
Beberapa sumber informasi mengatakan, tempat ini adalah lahan basah pesisir dengar pasang surut yang datar. Suncheon Bay terletak diantara pegunungan dan berpita dengan sungai. Jika anda sedang menikmati wisata ke daerah Suncheon teruslah Anda berjalan ke pedalaman dan anda akan menemukan sebuah pemandangan yang menyejukkan. Anda akan melihat sawah yang berwarna hijau kekuning-kuningan dengan udara yang begitu segar. Anda juga bisa melihat banyak pemandangan saat menyusuri jalan. Seperti kepiting yang hidup di dalam lumpur atau pun burung bangau yang begitu indah dan cantik

Disana kita juga bisa menjadi tempat yang cukup menarik untuk melihat matahari terbenam diantara pegunungan. Melihat banyaknya hal menarik yang ada disana sepertinya akan sangat menyenangkan ya jika berkunjung kesana? :D

Referensi artikel dan sumber gambar : Wikipedia, Catbird In Korea

0 Response to "Suncheon Bay, Taman Ekologi Di Korea Selatan"

Posting Komentar