Seongsan Ilchulbong (Sunrise Peak) Jeju Island, Korea Selatan

Seongsan Ilchulbong (Sunrise Peak) Jeju Island, Korea Selatan - Salah satu objek wisata yang terkenal di Korea Selatan adalah Seongsan Ilchulbong, atau disebut juga sebagai "Sunrise Peak". Tempat ini terletak di pesisir timur dari Jeju Island (pulau Jeju) dan memiliki pemandangan yang luar biasa. Banyak orang Korea yang datang ke tempat ini saat akhir pekan atau liburan untuk menikmati pemandangan Sunrise atau matahari terbit yang memang nampak indah dan mempesona jika dilihat dari puncaknya.

Pemandangan Seongsan Ilchulbong dilihat dari atas
Seongsan Ilchulbong adalah sebuah kawah yang dibentuk oleh letusan hydrovolcanic pada dasar laut dangkal yang terjadi sekitar 5000 tahun yang lalu. Kawah ini berbentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam yang menghadap ke laut. Jika dilihat dari atas maka akan nampak seperti sebuah mangkuk raksasa.

Jika ingin mencapai puncaknya dengan berjalan kaki, rata - rata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 50 menit, meskipun kemungkinan akan memakan waktu lebih lama karena tentunya anda tidak ingin melewatkan pemandangan saat sedang dalam perjalanannya. Namun pengunjung tidak diijinkan untuk memasuki dan berjalan diatas kawah yang sebenarnya karena tempat itu sangat dilindungi keasliannya karena kawah tersebut sudah dinobatkan menjadi sebuah situs warisan dunia oleh UNESCO.
Gambar pemandangan Seongsan Ilchulbong

Bagi kamu yang menyukai pemandangan laut atau langit, maka ini adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Referensi Artikel dan Sumber gambar : Wikipedia, When In New Places, Lex Paradise

0 Response to "Seongsan Ilchulbong (Sunrise Peak) Jeju Island, Korea Selatan"

Posting Komentar