Hallasan, Tempat Pendakian Populer Di Jeju Island, Korea Selatan

Hallasan, Tempat Pendakian Populer Di Jeju Island, Korea Selatan - Setelah kemarin saya membahas tentang pegunungan Jirisan, kali ini saya akan membahas salah satu gunung terbesar juga di Korea Selatan yang bernama Hallasan. Apa yang menjadikan pegunungan Hallasan begitu menarik? Yuk kita simak artikelnya.

Kawah di Hallasan
Hallasan merupakan perisai gunung berapi yang terletak di pusat pulau Jeju, Korea Selatan. Hallasan merupakan pegunungan tertinggi di Korea Selatan. Daerah sekitar pegunungan terpilih sebagai taman nasional. Hallasan terpilih sebagai salah satu pegunungan utama di Korea Selatan dengan Jirisan dan Seoraksan menjadi dua lainnya. Nama lain dari pegunungan tersebut adalah Halla Mountain atau Mount Halla.

Hallasan merupakan perisai gunung berapi yang besar. Wisatawan lokal sering menyebut bahwa "pulau Jeju adalah Hallasan, Hallasan adalah pulau Jeju". Di pegunungan tersebut, anda bisa melihat seluruh tempat di pulau Jeju. Tetapi, para bagian puncak gunung sering ditutupi oleh kabut. Pegunungan Hallasan telah dipilih sebagai Monumen Alam Korea nomor 182.

Terdapat kawah di Hallasan yang disebut Baengnokdam. Tahukah anda? Ternyata dibalik nama Baengnokdam terdapat kisah, yaitu nama tersebut berasal dari legenda yang bercerita bahwa dewa gunung pernah bermain dengan rusa roe disana. Banyak orang yang mengatakan bahwa kawah yang berada di Hallasan masih ada yang menghuni sampai sekarang.

Gunung ini juga merupakan rumah bagi Gwaneusma. Yaitu candi Budha tertua di pulau Jeju. Canfi tersebut telah dibuat selama masa pemerintahan dinasti Goryeo. Seperti candi lainnya di Korea Selatan, Gwaneumsa hancur dan dibuat kembali pada abad 20. Disana ada acara peringatan untuk mengenang para korban pemberontakan Jeju yang terjadi antara tahun 1948 dan 1950. Itu termasuk satu dari banyak tempat yang dikunjungi pulau tersebut.

Pada hari libur, pegunungan Hallasan sangat ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun non-lokal. Untuk mendaki ke puncak Hallasan, para wisatawan lebih memilih untuk menggunakan jalur Yeongsil yang panjang perjalanannya mencapai 5,8 km atau lebih. Saat diatas, anda bisa melihat pemandangan yang indah. Dengan lantai kayu yang berguna untuk mengecilkan dampak bagi para pejalan kaki saat berada di taman nasional.  Disana, anda bisa menemukam berbagai macam spesies dari tanaman subalpine. Untuk berjalan kembali kebawah, anda harus berhati apalagi jika hari hujan. Karena disana terdapat tangga yang curam dan jalan berbatu yang sulit untuk dijalani.

Tahukah anda? Di Korea memiliki tradisi yang seluruh keluarganya tidur dalam satu ruang keluarga yang besar. Sangat unik dan harus dicoba ya? Di dekat puncak gunung Hallasan, atau sekitar 2 km dari puncak gunung. Anda bisa menemukan sebuah restoran yang menjual mie yang enak dan juga gimbap yang memberi kita energi. Tentunya anda harus mencobanya ketika di puncak gunung Hallasan.

Dan karena keindahannya, pulau Jeju pernah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Begitu menarik untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga atau teman teman ya?

Referensi artikel dan sumber gambar : Wikipedia, Klimbing Korean Mountains

0 Response to "Hallasan, Tempat Pendakian Populer Di Jeju Island, Korea Selatan"

Posting Komentar