Taepyeong Salt Farm, Jeungdo Island

Taepyeong Salt Farm, Jeungdo Island - Kemana tujuan Anda untuk berlibur? Pantai? Gunung? Atau Pusat perbelanjaan? Ingin mencoba liburan yang berbeda? Coba saja menjadi petani garam? Mungkin ini akan menjadi liburan Anda yang paling berbeda dan pengalaman yang tidak terlupakan. Dan jika Anda sedang berada di Korea Selatan, Anda bisa menemukan sebuah pulau yang menghasilkan garam. Tidak percaya? Mari simak artikelnya dan mungkin saja bisa menjadi tujuan Anda dan Keluarga untuk berlibur.

Jeungdo terkenal sebagai tempat ekologi dan menjadi tujuan para wisatawan ketika berada di provinsi Jeollanam-do wilayah Sinan. Merupakan 7 pulau terbesar dari 1.004 pulau diwilayah tersebut. Di tahun 2007, ditunjuk sebagai kota yang tertinggal. Daerah tersebut menawarkan air dan tanah yang benar-benar bersih. Itu termasuk daya tarik, termasuk juga Taepyong Salt Farm, pertanian garam terbesar di Korea serta museum garam, yang berlokasi didekat pintu masuk pertanian. Dimana, Anda bisa belajar lebih rinci tentang cara pembuatan garam. Sedangkan tempat observasinya berada dibelakang Taepyong Salt Farm yang menyediakan pemandangan panorama pantai yang luas serta desa yang indah. Disekitar pertanian garam terdapat 60 bangunan tempat penyimpanan garam.

Jeungdo terpilih sebagai kota yang tertinggal dikarenakan pertanian garam tersebut. Dan kota ini dihormati karena sejarah yang ada. Sinan juga terkenal karena harta karun yang dimilikinya. Menurut sejarah, terdapat sebuah kapal yang membawa harta karun kemudian tenggelam pada saat berlayar dan ditemukan di laut dekat Jeungdo pada tahun 1970-an.

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Jeungdo. Apa saja?

1. Sea Salt

Jeungdo memulai produksi garam sekitar tahun 1950. Garam laut Jeungdo memiliki kandungan mineral yang tinggi dengan rasa yang luar biasa. Garam tersebut dipanen dengan menggunakan cara tradisional yaitu dengan tangan. Air garam yang dikeringkan dikolam yang dangkal hanya menggunakan sinar matahari dan juga angin. Garam ini bagus bagi Anda dan memiliki banyak manfaat.

2. Taepyong Salt Farm

Ladang garam di Korea Selatan
Taepyong Salt Farm dibangun pada tahun 1953, merupakan pertanian garam terbesar di Korea. Dan termasuk dalam salah satu warisan budaya Nasional. Setiap tahunnya, 15 ribu ton dari garam laut berkualitas terbaik dihasilkan dari garam yang mendulang luas. Dimana, ditutup sebesar 4,62 juta meter persegi. Tanah ini direklamasikan dengan mengeringkan air laut antara Jeungdo dan pulau tetangga Daechodo. Disamping pertanian garam, ada sekitar 60 bangunan penyimpanan garam yang menempuh jarak hingga 3 km.

Dan terakhir

3. Salt Museum

Sepanjang jalan menuju dermaga, Anda akan menemukan museum garam yang dioperasikan oleh Taepyong Salt Farm. Tak terhitung pameran yang terkait dengan garam yang ditampilkan di pameran ini. Foto inu menjelaskan prosed dan menyediakan informasi menarik tentang tipe garam yang berbeda dan sering  digunakan didunia. Museum ini terletak disalah satu bangunan tua tempat penyimpanan garam. Di Taepyong Salt Farm; dibelakang museum, pengunjung dapat mencoba menghidupkan kincir air.

Untuk mengikuti acara memanen, Anda harus memesan tiket via telepon ataupun website resmi. Biaya untuk mengikutinya adalah 6000 won untuk anak dibawah umur 19 tahun dan 7000 won untuk yang berusia 19 tahun atau lebih. Acara ini berlangsung dari pertengahan bulan Maret hingga pertengahan bulan Oktober. Para peserta bisa membawa pulang 1 kg garam dari memanen garam sebagai oleh-oleh. Program memanen ini dimulai dengan tur berkeliling museum garam. Yang kemudian para peserta berjalan menuju ladang garam dengan berjalan kaki. Dan berakhir dengan perjalanan menuju gudang penyimpanan garam.

Anda ingin mencoba mengelilingi pertanian garam dan merasakan menjadi petani garam sehari? Anda bisa memulai dengan mengunjungi Taepyong Salt Farm. Dan jadikan diri Anda petani garam sehari.

Referensi artikel dan sumber gambar : Visit Korea, Koreaherald

0 Response to "Taepyeong Salt Farm, Jeungdo Island"

Posting Komentar