Boseong Green Tea Field, Kebun Teh Di Korea Selatan

Boseong Green Tea Field, Kebun Teh Di Korea Selatan - Mungkin anda pernah pergi ke kebun teh hijau. Atau bahkan anda sudah sering berkunjung kesana untuk sekedar menghirup udara segar atau berkumpul dengan keluarga. Tapi tahukah anda di Korea, ada sebuah kebun teh yang unik dan bisa dijadikan referensi anda untuk berlibur serta edukasi. Mau tahu lebih jelasnya? Disini Saya akan membahasnya untuk Anda. Mari menyimak ulasan saya.

Kebun teh di korea selatan
Boseong berada di provinsi Jeolla Selatan. Daerah Boseong terkenal akan daun teh hijaunya. Disini juga merupakan tempat kelahiran seorang aktivis kemerdekaan Korea yang bernama Philip Jaisohn. Pada era Samhan, Boseong termasuk ke dalam persekutuan Mahan. Dan kemudian menjadi Kabupaten Bokhol yang berada dibawah aturan Dinasti Baekje. Nama "Boseong" diberikan oleh Unified Silla.

Boseong Green Tea atau teh hijau Boseong adalah produk spesial, yang diproduksi di daerah Bodsung dan terkenal karena kualitasnya yang bagus. Boseong Green Tea telah melalui pemeriksaan kualitas yang ketat dari Lab Medical Rusia Biologi dan resmi diakui sebagai minuman yang cocok untuk diet khusus para astronot.

Tahukah Anda? Di perkebunan teh Boseong, terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan Korea dengan tambahan teh hijau rasa zesty. Dan Anda dapat menemukan bibimbap rasah teh yang segar dan cocok untuk menu makan siang Anda.

Pemandangan di kebun teh Boseong green tea field korea
Disana, anda bisa berjalan menyusuri ladang teh yang tentunya segar untuk pernapasan anda. Selain itu, anda juga bisa mengikuti aktifitas membuat teh. Disana, akan ada petani yang mengajarkan anda cara memetik daun teh yang benar. Tahukah anda, orang Korea menyebut bagian atas daun atau pucuk dengan sebutan Chong. Dan untuk membuat teh hijau, anda harus memilih Chong paling atas atau disebut dengan daun pertama dan daun kedua. Sedangkan untuk membuat membuat teh hitam atau merah, anda harus memilih daun pertama, kedua, dan ketiga. Setelah lelah memetik daun teh, anda bisa belajar bagaimana cara meminum teh dengan benar menurut adat Korea dengan diajarkan langsung oleh pemilik kebun teh itu sendiri. Menyenangkan bukan?

Foto pemandangan di kebun teh boseong
Tahukah anda? Teh yang dihasilkan diperkebunan ini, banyak dijual diekspor oleh pemiliknya. Anda bisa menemukan teh hijau asli Boseong di restoran kelas atas di negara luar seperti Jepang, China, dan Eropa. Teh tersebut tentunya terbuat dari daun teh yang berkualitas terbaik. Secangkir teh tersebut dihargai seharga $50. Teh hijau asli Boseong memiliki khasiat bagi para peminumnya. Contohnya saja anda bisa merasakan kulit anda lebih lembut dan halus. Selain belajar memetik daun teh dan cara meminum teh dengan benar, anda juga bisa belajar cara mengeringkan daun teh. Selain itu, disana juga menjual 100 kantong teh hijau organik dengan harga 10,000 won.

Boseong Green Tea Field juga sering mengadakan festival green tea. Banyak tenda makanan dan juga hiburan yang didirikan disana. Dan pastikan disana anda mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang berbahan dasar teh hijau. Tetapi ada satu minuman spesial yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di Boseong Green Tea festival. Anda tahu apa? Milkshake Green Tea, segarnya teh hijau yang bercampur dengan susu dan tentunya ditambah dengan es krim akan menggoda selera anda. Anda juga bisa menemukan bibimbap dan juga makanan yang berbahan dasar binatang laut.

Green Tea Festivals sudah dijadikan agenda tahunan bagi pemerintah Korea. Festival ini telah diadakan dari 39 tahun yang lalu, dan biasanya diadakan pada bulan Mei di Korean Tea dan Sori Cultural Park. Anda merasa tertarik untuk datang ke acara Boseong Green Tea Festivals? Silahkan mengunjungi Korea pada bulan Mei dan rasakan sensasi berkebun di Korea.

Referensi artikel dan sumber gambar :  Wikipedia, Mappingwords.com

1 Response to "Boseong Green Tea Field, Kebun Teh Di Korea Selatan"